BIDANG
BIMBINGAN
|
SLTP
|
SMU / SMK
|
Bimbingan
Pribadi
|
1. Pemantapan kebiasan dan pengem-bangan sikap dlm
beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan YME.
|
1. Pemantapan sikap dan kebiasaan serta pengembangan
wawasan dlm beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan YME.
|
2. Pemahaman kekuatan diri dan arah pengembangannya
melalui kegiat-an yg kreatif dan produktif baik dlm kehidupan sehari-hari di
masya rakat, maupun untuk peranannya di masa depan
|
2. Pemantapan, pemahaman, tentang kekuatan diri
dan pengembangan nya untuk kegiatan-kegiatan yg kreatif dan produktif, baik
dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk perannanya di masa datang
|
|
3. Pemahaman bakat dan minat priba di serta
penyaluran dan pengemba ngan melalui kegiatan yang kreatif dan produktif.
|
3. Pemantapan pemahaman tentang bakat dan minat
pribadi serta pe nyaluran dan pengembangannya pada/melalui kegiatan-kegiatan
yg kreatif dan produktif
|
|
4. Pengenalan kelemahan diri dan upaya
penanggulangannya.
|
4. Kelemahan
diri dan usaha-usaha penanngulangannya
|
|
5.
Pemahaman dan pengalaman hidup
|
5.
Pemantapan kemampuan mengam bil keputusan
|
|
|
6.
Arahkan diri sesuai dengan keputu san yg telah diambil
|
|
|
7.
Penyelenggeraan hidup sehat baik secara rohaniah maupun jasmaniah
|
BIDANG
BIMBINGAN
|
SLTP
|
SMU / SMK
|
Bimbingan
Sosial
|
1.
Pengembangan kemampuan berko munikasi baik secara lisan maupun tulisan
|
1.
Pemantapan kemampuan berkomu nikasi, baik melalui ragam lisan maupun tulisan
secara efektif
|
2.
Pengambangan kemampuan ber tinggkah laku dan berhubungan sosial baik di
rumah, sekolah, maupun di masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai
agama, adat istiadat.
|
2.
Pemantapan kemampuan menerima dan menyampaikan pendapat serta berargumentasi
secara dinamis kreatif dan produktif
|
|
3.
Pengembangan hubungan harmonis dengan teman dengan teman sebaya di dalam dan
di luar sekolah, serta di masyarakat pada umumnya.
|
3.
Pemantapan kemampuan bertingkah laku dan berhubungan sosial di rumah,
disekolah, di tempat Latihan Kerja
/Unit Produksi)
|
|
4. Pemahaman dan pengalaman disiplin dan peraturan
sekolah
|
4. Pemantapan hubungan yang dinamis, harmonis dan
produktif dgn teman sebaya, baik di sekolah yg sama, di sekolah maupun di
masyarakat umumnya.
|
|
|
5. Pemantapan pemahaman kondisi dan peraturan
sekolah serta upaya pelak sanaan secara dinamis dan bertang gung jawab.
|
|
|
6. Orientasi tentang hidup berkeluarga
|
BIDANG
BIMBINGAN
|
SLTP
|
SMU / SMK
|
Bimbingan
Belajar
|
1. Pengembangan sikap dan kebiasaan yang baik,
dalam mencari informasi dari berbagai sumber, dalam bersikap terhadap guru
dan staf yg terkait, mengerjakan tugas dan mengembang kan keterampilan, serta dlm menjalani
program penilaian, perbaikan, pengayaan
|
1. Pemantapan sikap dan kebiasaan belajar yg
efektif dan efisien serta produktif, baik dalam mencari informasi dari
berbagai sumber belajar, bersikap terhadap guru dan nara sumber lainnya,
mengembang kan keterampilan belajar, mengerja kan tugas-tugas pelajaran dan menja lani latihan keterampilan program penilaian teori mapun praktek-praktek
kejuruan*)
|
2.
Menumbuhkan disiplin belajar dan berlatih, baik secara mandiri maupun
berkelompok
|
2.
Pemantapan disiplin belajar dan berlatih, baik secara mandiri maupun kelompok
|
|
3.
Mengembangkan penguasaan matei program belajar di SLTP.
|
3.
Pemantapan disiplin belajar di sekolah menengah/kejuruan*) sesuai dengan perkembangan ilmu teknolo gi, kesenian
dan tuntutan dunia kerja*)
|
|
4.
Mengembangkan pemahaman dan pemanfaatan kondisi fisik, sosial dan budaya di
lingkungan sekolah atau alam sekitar untuk pengembangan pengetahuan,
keterampilan dan pe ngembangan diri
|
4.
Pemantapan pemahaman dan peman faatan kondisi fisik, sosial dan budaya yang
ada di sekolah, lingku ngan sekitar dan masyarakat untuk pengembangan
pengetahuan dan kemampuan, Pengembangan
keterampilan kejuruan *)
|
|
5.
Orientasi belajar di sekolah menengah baik umum maupun kejuruan
|
5.
Orientasi belajar di perguruan tinggi dan / atau pendidikan tambahan /
pendidikan lebih tinggi
|
BIDANG
BIMBINGAN
|
SLTP
|
SMU / SMK
|
Bimbingan
Karir
|
1. Pengembangan konsep diri berkaitan dengan bakat
dan kecenderungan pilihan jabatan serta arah pengem bangan karir.
|
1. Pemantapan pemahaman diri berkena an dengan
kecenderungan karir dan pilihan kejuruan *) yang hendak dikembangkan
|
2.
Pengenalan bimbingan kerja / karir khususnya berkenaan pilihan pekerja an
|
2.
Pemantapan dalam cita-cita karier dan kejuruan *) sesuai dengan bakat, minat
dan kemampuan yang hendak dikembangkan.
|
|
3.
Orientasi dan informasi jabatan dan usaha mempeoleh penghasilan
|
3.
Orientasi dan Informasi terhadap dunia kerja dan usaha memperoleh penghasilan
untuk memenuhi kebutuhan hidup.
|
|
4.
Pengenalan berbagai lapangan yang dapat dimasuki tamatan SMP
|
4.
Orientasi dan informasi terhadap pen
didikan yang lebih tinggi khususnya sesuai dengan karier dan kejuruan
*) yang hendak dikembangkan
|
|
5.
Orieentasi dan informasi pendidikan menengah, baik umum maupun kejuruan
sesuai dengan cita-cita me lanjutkan pendidikan dan pengem bangan karier.
|
5.
Pemantapan sikap positif dan obyektif terhadap pilihan kejuruan *)
|
|
|
6.
Pengembangan dan pemantapan infor masi tentang kondisi tuntutan dunia kerja,
jenis-jenis pekerjaan tertentu, serta latihan kerja sesuai dengan karier dan
kejuruan yang dipilih *)
|
|
|
7.
Pengembangan dan pemantapan keterampilan kejuruan *)
|
|
|
8.
Pelayanan kepada tamatan untuk mencari pekerjaan atau menyeleng garakan usaha
mandiri
|
PROGRAM BIMBINGAN KONSELING
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
1.
|
Persiapan
|
-Penyusunan
Personil BK
|
GP
|
Agar masing – masing personil mendapat tugas
dalam melaksnakan konseling secara merata
|
Juli
|
|
|
|
|
-Konsultasi
program
|
Kepala Sekolah
|
Mengkonsultasikan program BK agar ada kese
suaian dengan program sekolah saling menunjang dan terpenuhinya fasilitas
ruang BK/administrasi BK
|
Juli
|
|
|
|
|
- Penyusunan
Program
|
|
Agar melaksanakan pelayanan bimbingan dan
konselingg dapat terlaksana dengan baik dapat dievaluasi dan ditindak lanjuti
|
Juli
|
|
|
|
|
- Sarana
Prasarana
a. Ruang BK
|
|
Tertatanya ruang BK yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekolah
|
|
|
|
|
|
b. Meja / Kursi kerja
|
|
Agar guru pembimbing dapat bekerja dengan
baik
|
Juli/agust
|
|
|
|
|
c. Lemari Kayu
|
|
Penyimpanan arsip-arsip BK dan Administrasi
guru pembimbing
|
Juli/agust
|
|
|
|
|
d. lemari format
|
|
Agar penyimpanan format-format yang diperlukan
Bk tersimpan dengan baik
|
Juli/agust
|
|
|
|
|
e. File
|
|
Penyimpanan data pribadi agar rahasia dapat
terjamin
|
Juli/agust
|
|
|
|
|
f. Map Gantung
|
|
Untuk Menyimpan seluruh data pribadi siswa ada atau informasi akademik
lainnya
|
|
|
|
|
|
g. format-format
|
|
Untuk memudahkan pelaksanaan pelayanan bimbing an dan konseling dan
menghimpun data secara tepat
|
|
|
|
|
|
h. Buku-buku tentang BJ
|
|
Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru pembimbing
|
|
|
|
|
|
i. Gordin + Taplak + Kipas angin
|
|
Agar dapat menambah gairah kerja
|
|
|
|
|
|
j. Perlengkapan visualisasi data
|
|
Agar dapat terbaca oleh orang lain
|
|
|
|
II
|
Pelaksanaan
layanan :
a. Layanan Orientasi
|
-
Orientasi kepada siswa kelas I dan siswa pindahan, meliputi :
* Program BK
* Kurikulum
* Tata Tertib
* Lingkungan Sekolah
|
Siswa Kelas I dan Siswa Pindahan
|
Agar siswa lebih mudah menyesuaikan diri
dengan lingkungannya yang baru, sehingga tercipta minat belajar yang tinggi
|
Juli
|
|
|
|
|||||||
|
- Orientasi kepada siswa kelas I, II,
dan III mengenai hak dan kewajiban siswa
|
Siswa kelas II dan III
|
Terciptanya kondisi belajar yang optimal dengan adanya kemampuan
menyesuaikan diri dengan sekolah sebagai pusat belajar
|
Juli
|
|
|
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
|
b. layanan informasi
|
- Informasi kehidupan beragama
|
Kelas I,II
|
Memberikan pemahaman kepada siswa tentang
keagamaan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa
|
Oktober
Desember
|
|
|
|
|
- Informasi hidup sehat
|
Kelas I
|
Memberikan pemahaman tentang hidup sehat,
sehingga siswa dapat merencanakan hidup sehat
|
Agustus
|
|
|
|
|
- Informasi pertumbuhan dan perkembangan
remaja
|
Kelas II
|
Agar siswa memahami pertumbuhan dan
perkembangan remaja serta memahami tugas-tugas perkembangan
|
Agustus
|
|
|
|
|
- Informasi tata tertib sekolah
|
|
Siswa diharapkan dapat mengikuti tata tertib
dengan sukarela
|
Agustus
|
|
|
|
|
- Informasi lingkungan sekolah
|
I,II
|
Siswa memahami lingkungannya dan dapat meman
faatkan lingkungan tersebut untuk kepentingan masa depan hidupnya
|
|
|
|
|
|
- Informasi Kehidupan sosial dan
budaya
|
I,II,III
|
Siswa Memahami arti kehidupan sosial,
pergaulan dan pentingnya hidup berbudaya.
|
Desember januari
|
|
|
|
|
- Informasi Strategi belajar
yang selektif untuk mencapai prestasi yang optimal
|
I,II,III
|
Diharapkan siswa dapat menggunkan strategi
belajar yang efektif sehingga memperoleh hasil yang optimal
|
Desember januari
|
|
|
|
|
- Informasi dunia kerja
|
III
|
Memberikan wawasan tentang dunia kerja yang
ada agar siswa mampu menentukan alternatif pilihan karirinya
|
September
|
|
|
|
c. Layanan Penempatan dan penyaluran
|
- Penempatan siswa di dalam kelas
|
I,II,III
|
Menempatkan siswa didalam kelas
|
Juli
|
|
|
|
- Penempatan dan pengelompokan siswa
dalam kelompok belajar
|
I,II,III
|
Memberikan wawasan tentang cara-cara membentuk kelompok belajar agar
terciptanya kelompok belajar dinamis
|
Septemberl
|
|
|
|
|
- Penempatan dan pemilihan kegiatan
ekstrakurikuler
|
I
|
Membantu siswa agar dapat memilih salah satu program ekstra kurikuler yg
sesuai dgn cita-citanya
|
September
|
|
|
|
|
- Penyaluran bakat dan minat
|
I,II
|
Membantu siswa untuk mengembangkan bakat dan
minatnya
|
Des dst.
|
|
|
|
|
|
- Penempatan dalam program studi
|
II
|
Membantu siswa dalam memelihara program
studi agar sesuai dengan pribadinya
|
Mei
|
|
|
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
|
d. Layanan pembelajaran
|
- Pengenalan Masalah belajar
yang dihadapi siswa
|
I,II,III
|
Agar dapat memberikanpelayanan yang memadai
bagi siswa yang bermasalah dalam belajar
|
Septenber dst
|
|
|
|
|
- Program remedial
|
I,II,III
|
Membantu memperbaiki nilai siswa yg masih
rendah
|
Sesuai Keb
|
|
|
|
|
- Program pengayaan
|
I,II,III
|
Mengembangkan kemampuan siswa yang memiliki
prestasi belajar baik
|
Sesuai Keb
|
|
|
|
|
- Peningkatan motivasi belajar
|
I,II,III
|
Agar prestasi siswa meningkat (lebih baik)
|
Setiap saat
|
|
|
|
|
- Peningkatan keterampilan
belajar
|
I,II
|
Siswa mampu belajar dengan efisien dan
efektif
|
Feb
|
|
|
|
|
- Pengembangan sikap dan
kebiasaan belajar yang baik
|
I,II,III
|
Siswa memiliki etos belajar, disiplin dan
pemanfaat an waktu luang
|
Maret
|
|
|
|
e. layanan konseling
perseorangan
|
- Memberikan layanan secara
perorangan, langsung tatapmuka dlm rangka membahas dan mengentaskan masalah
yang dialami siswa dalam bidang :
* Pribadi
* Sosial
* Belajar
* Karier
|
I,II,III
|
Membantu mengentaskan masalah yang dihadapi
siswa secara perorangan
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
|
f. Layanan Bimbingan Kelompok
|
- Membimbing siswa dalam kelom
pok kecil sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kpd siswa ttg masalah yg
bersifat umum dgn memanfaatkan dinamika kelompok materi layanan yang dibahas
dihimpun para anggota kelompok dan disepakati untuk menentukan prioritas
|
I,II,III
|
Memberikan pemahaman bagi siswa agar dapat
membantu kemandirian siswa
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
|
g. Layanan Konseling kelompok
|
- Memberikan layanan kpd
individu melalui kelompok. Masalah yg dibahas adalah masalah pribadi yg
berkaitan dengan :
* bimbingan Pribadi
* bimbingan sosial
* bimbingan belajar
* Karier
|
|
|
|
|
|
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
III
|
Kegiatan
Pendukung
|
|
|
|
|
|
|
|
a. Administrasi
|
- Test : *
Kecerdasan
* Bakat
* Minat
* Kepribadian
- Non Test
: * angket orang tua
* angket siswa
* Pedoman Observasi
* Pedoman Wawancara
* Skala sikap
|
I,II
I,II,III
|
Dapat mengetahui dan memahami
kecerdasan, bakat, minat sertakepribadian siswa sebagai bahan pertim bangan
membantu masalah siswa.
Melengkapi data dan informasi yang
diperlukan dalam rangka melayani siswa
|
September
Juli dst
|
|
|
|
b. Himpunan
data
|
Data Pribadi :
* Absensi kehadiran
* Prestasi : - akademik
- non akademik
* Hasil
wawancara
* Hasil
observasi
* Hasil psikologi
* Hasil
angket
* Catatan
Anekdot
* Hasil dcm
* Status konseling
* data Keluarga
* NEM
|
|
Menghimpun data yang diperlukan dalam rangka
melayani siswa.
|
Juli dst.
|
|
|
|
c. Kunjungan Rumah
|
Melaksanakan kunjungan ke rumah
siswa dalam rangka melengkapi data/informasi yang diperlukan terutama data
yang berhubungan dengan keluarga dan kegiatan siswa di rumah/ lingkungannya
yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka menanggani masalah siswa
|
I,II,II
|
Memperoleh sejumlah data dan iformasi yang
berhubungan dengan masalah keluarga agar lebih memahami kondisi siswa
|
|
|
|
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
|
d. Konferensi kasus
|
Mengadakan
pertemuan dengan pihak-pihak terkait dalam memperoleh data /informasi yang
lebih lengkap dan memperoleh masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan
tentang alternatif supaya bantuan yang akan diberikan kepada siswa dalam
menanggani kasusnya
|
I,II,III
|
- Menempatkan
konsensus dari para ahli (pihak terkait) dalam menafsirkan data, yang cukup
komperhensif dan pelik yang menyangkut diri seorang kasus
- Menetapkan cara
tebaik dalam menanggani kasus
- Sebagai kegiatan awal
dalam melaksanakan rujukan
- Kerjasama dengan
berbagai pihak terkait penangganan siswa
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
|
e. Alih tangan kasus
|
Melimpahkan penangganan kasus ke
pihak lain yang diperkirakan memiliki kemampuan relevan dengan masalah yang
dihadapi siswa. Pelimpahan tersebut dapat dilakukan kepada :
* Semua guru pembimbing
* Guru bidang studi
* Wali kelas
* Kepala Sekolah
* Wakil Kepala Sekolah
* Psikolog
* Psikiater
* dokter
* RSKO
* KKS dll
|
|
Mendapatkan bantuan dari pihak lain dalam menanggani kasus siswa
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
IV
|
Pengembangan
a. Sistem dan program
|
Mengembangkan
program BK yang lebih sesuai dengan kebutuhan sekolah dan saling menunjang
dengan program secara keseluruhan
|
Program BK
|
Meningkatkan pelanan bimbingan dan konseling di sekolah sehingga dapat
membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman
|
April
|
|
|
|
b. Pembinaan dan pengembangan
personil
|
- Pertemuan staf BK untuk
membahas mataeri dan keterampilan BK yang perlu dikuasai guru pembimbing
- Mengundang para nara sumber
- Mengikuti penataran dan
Pelatihan BK yang diadakan oleh Depdikbud baik di tingkat regional maupun
nasional
|
GP
|
Meningkatkan keterampilan guru pembimbing
agaar mampu melaksanakan bimbingan dan konseling di sekolah dengan terampil
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
NO
|
KEGIATAN
|
URAIAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
WAKTU
|
DANA
|
KET.
|
|
c. Pengembang an sarana
|
Merubah
sarana-saranayang belum ada secara prioritas
|
Sarana
|
Menjamin kerahasiaan data-data siswa
Meningktkan gairah kerja
|
Sesuai kebutuhan
|
|
|
V
|
Kerjasama
|
-
Lembaga Psikologi
|
|
Membantu mengungkapkan data psikologi siswa
|
|
|
|
|
dengan
instansi
|
-
Perguruan tinggi
|
|
Mendapatkan informasi tentang dunia
perguruan tinggi
|
|
|
|
|
|
- RSKO
|
|
- Membantu
menanggani siswa yang terkena ketergantungan NAZA
|
|
|
|
|
|
-
Lembaga Pemerintah /Swasta
|
|
- Memperoleh
informasi tentang dunia kerja secara langsung dan melihat langsung termasuk
pekerjaan
|
|
|
|
VI
|
Evaluasi
|
1.
Evaluasi Program
|
|
Mengetahui kekurangan dan kelebihan program
yang disusun
|
|
|
|
|
|
2.
Evaluasi pelaksanaan Program
|
|
Mengetahui hambatan-hambatan dalam melaksana
kan program BK
|
|
|
|
|
|
3.
Evaluasi hasil
|
|
Mengetahui keberhasilan program BK
|
|
|
|
VII
|
Analisis
|
1.
Analisi Program
|
|
Menganalisis kekurangan dan kelebihan BK
|
|
|
|
|
|
2.
Analisi pelaksanaan program
|
|
Menganalisis pelaksanaan program BK
|
|
|
|
|
|
3.
Analisis hasil
|
|
Menganalisis keberhasilan program
|
|
|
|
VIII
|
Laporan
|
Bulanan
|
|
Kepala Sekolah mengetahui kegiatan BK dalam
kurun waktu satu bulan
|
|
|
|
|
|
Cawu
|
|
Kepala Sekolah mengetahui kegiatan BK kurun
waktu satu cawu
|
|
|
|
|
|
Tahunan
|
|
Kepala Sekolah mengetahui kegiatan BK kurun waktu satu tahun
|
|
|
|
IX
|
Tindak
Lanjut
|
Menindak
lanjuti hasil analisis
|
|
Agar pelayanan yang diberikan dapat
dituntaskan dan memperoleh hasil yang baik sesuai harapan
|
|
|
|
Diketahui Oleh : Singajaya, Juli 2008
Kepala Sekolah, Koordinator BK,
Ahmad Gunawan, BA.,S.IP.,M.H. Suryana, S.Pd.
NIP.
130013926 NIP. 132165183
JADWAL KEGIATAN TAHUNAN BIMBINGAN DAN KONSELING
SEKOLAH : SMP NEGERI
1 SINGAJAYA
TH. PELAJARAN : 2008/2009
NO
|
JENIS KEGIATAN
|
JADWAL PELAKSANAAN
|
KETERANGAN
|
|||||||||||
JULI
|
AGUS
|
SEP
|
OKT
|
NOV
|
DES
|
JAN
|
PEB
|
MAR
|
APR
|
MEI
|
JUN
|
|||
I
|
PERSIAPAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Penyusunan Personil BK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Konsultasi Program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Penyusunan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. Penyiapan Sarana /
Prasarana dan fasilitas
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
PELAKSANAAN LAYANAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Layanan Orientasi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Layanan Informasi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Layanan Penempatan /Penyaluran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. Layanan Pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. Layanan Konseling Perorangan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6. Layanan Bimbingan Kelompok
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. Layanan Konseling Kelompok
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III
|
KEGIATAN PENDUKUNG
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Aplikasi Instrumen
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Himpunan data
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Kunjungan Rumah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. Kompensasi kasus
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. Alih Tangan Kasus
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NO
|
JENIS KEGIATAN
|
JADWAL PELAKSANAAN
|
KETERANGAN
|
|||||||||||
JULI
|
AGUS
|
SEP
|
OKT
|
NOV
|
DES
|
JAN
|
PEB
|
MAR
|
APR
|
MEI
|
JUN
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV
|
PENGEMBANGAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Sistem dan program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Pembinaan dan Pengembangan Personil
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Pengembangan sarana
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
V
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Evaluasi Program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Evaluasi Pelaksanaan Program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Evaluasi Hasil
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
VI
|
ANALISIS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Analisis Program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Analisis Pelaksanaan Program
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Analisis Hasil
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
VII
|
LAPORAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. Bulanan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. Cawu
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. Tahunan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
VIII
|
TINDAK LANJUT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Diketahui Oleh : Singajaya, Juli 2008
Kepala Sekolah, Koordinator BK,
Ahmad Gunawan, BA.,S.IP.,M.H. Suryana, S.Pd.
NIP.
130013926 NIP. 132165183
Tidak ada komentar:
Posting Komentar